SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Blog ini dibuat semata-mata hanya untuk berbagi informasi buat anak2 sekolahan

Monday, January 25, 2010

jeje.poerba

Tentang UAN 2010


Membaca berita dimana-mana berkaitan dengan tahun, yaitu uan 2010 dan kiamat 2012. kedua-duanya heboh bagi kalangan tertentu. bagi siswa sma kelas 3 dan orangtuanya juga bagi guru pengajar kelas 3, berita tentang dimajukannya uan menjadi maret minggu ketiga sungguh menghebohkan. bagaimana tidak, materi semester 1 saja banyak, semester 2 juga sama, belum tentu terkejar sampai bulan maret, dan belum bisa mengejar target membahas soal-soal latihan uan atau membahas kembali pelajaran kelas 1 dan kelas 2. wah…. lieur!.
Untuk mengatasi hal ini, kemungkinan besar materipelajaran harus mulai dipadatkan dari sekarang. Saya tidak tahu apakah para siswa juga sama hebohnya dengan saya sebagai gurunya. yang jelas, untuk pelajaran fisika materi banyak, waktu sedikit, dan saya khawatir kalau tidak ada tambahan jam pelajaran, materi dan soal soal latihan persiapan uan tidak tersampaikan. tidak tahu deh, hasilnya bagaimana…
Untuk film kiamat 2012, juga sama hebohnya.. asalnya saya tertarik ingin menonton. tetapi rasa ingin nonton itu menjadi tidak ada begitu teringat uan 2010. lebayyy…kali. tapi memang begitu. Untung saja tidak ada yang mengaitkan UAN dengan kiamat.
Saya berharap para muridku bersiap menghadapi uan 2010, mudah-mudahan lulus semua. walaupun katanya yang tidak lulus akan ada ulangannya dibulan mei, dan hal ini untuk menghindari atau memperkecil kecurangan yang dilakukan siswa maupun gurunya.
kabar yang lain lagi tentang uan, adalah pelaksanaannya berbeda dengan tahun yang lalu. kalau dulu guru mengawas silang, katanya untuk tahun 2010 siswanya yang melaksanakan ujian secara silang. jadi kalau siswa smk n 2 pematangsiantar, nanti ujiannya di sekolah lain di sekitar sekolah asal yang dekat. tidak terbayangkan bagaimna simpangsiurnya… dan hal ini juga tujuannya untuk memperkecil kecurangan.
Juga untuk kriteria kelulusan, direncanakan naik menjadi 6,00. tapi untuk kabar yang ini, masih banyak yang membantahnya, katanya masih 5,50.


No comments:

Post a Comment